KATASULSEL.COM, SIDRAP – Memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Sidrap menginisiasi program bertajuk “Jumat Curhat”. Program ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat melalui dialog interaktif yang dilaksanakan setiap Jumat.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH dalam keterangannya, mengatakan bahwa “Jumat Curhat” adalah upaya proaktif kepolisian untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat. “Kami ingin masyarakat merasa memiliki, merasa dekat, dan tidak segan untuk berbagi informasi yang dapat membantu menjaga keamanan bersama,”Ujarnya

Selain menjadi wadah curhat masyarakat, program ini juga diharapkan dapat menjadi sarana edukasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Lebaran dimana aktivitas masyarakat meningkat. Kapolres menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.

“Saat ini Polri melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lipu 2024 menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M selama 13 hari mulai kemarin 4-16 April 2024, Untuk itu mari kita bersama-sama ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas sehinga Operasi yang kita laksanakan ini bisa berjalan dengan lanca dan kondusif. “Jelas Kapolres

Dalam sesi “Jumat Curhat”, Kapolres dan jajaran mendengarkan langsung berbagai masukan dan keluhan dari warga. Mulai dari masalah kecil hingga besar, semuanya ditanggapi dengan serius sebagai bentuk komitmen polisi dalam melayani masyarakat.

Kapolres Sidrap berharap, melalui program “Jumat Curhat” ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Lebaran. Beliau juga mengajak semua elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Turut hadir mendampingi Kapolres Sidrap dalam kegiatan jumat curhat, Wakapolres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma. SH, Kabag SDM KOMPOL Nurdin. S. Sos, Kasat Reskrim AKP Agung. S.Trk, Kasat Intelkam AKP Lukman Husain, Kasat Binmas AKP Zakariah. SH, Kasi Humas AKP Suwandi. S. Sos, Kasubbag Dalops AKP Lahmuddin, Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com