Sidrap, katasulsel.com — Suara Bahar Yahya, pengusaha parfum ternama asal Rappang, Sidrap, kembali terdengar menggema menjelang Pilkada Sidrap 2024. Setelah sekian lama absen dari sorotan media, Bahar Yahya dengan tegas menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri dalam kontestasi politik tersebut, dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politiknya.

Sebagai salah satu pengurus PKS di tingkat provinsi, Bahar Yahya memancarkan optimisme bahwa dirinya akan mendapat perhatian dari partai tersebut untuk maju di Pilkada Sidrap.

Dalam sebuah wawancara eksklusif di Warkop Hadide, Pangkajene, Sabtu, 13 April 2024, Bahar Yahya menyatakan keyakinannya dalam mengendarai PKS. Ia juga menegaskan bahwa ia tidak takut bersaing dengan Mahmud Yusuf, mantan Wakil Bupati Sidrap, yang juga mengharapkan PKS sebagai kendaraan politiknya.

Untuk diketahui, Mahmud Yusuf saat ini juga gancar melakukan pendekatan di masyarakat. Ia dan timnya juga menarget posisi tertinggi di pemerintahan Sidrap periode mendatang.

Bahar Yahya menekankan bahwa tidak ada jaminan bagi seseorang untuk mendapat dukungan dari sebuah partai, meskipun orang tersebut memiliki jabatan tinggi di partai tersebut di tingkat daerah, “Semuanya tergantung pada DPP siapa yang akan diusungnya,” tegas Bahar Yahya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com