Sidrap, katasulsel.com — Pilkada Sidrap semakin dekat, langkah-langkah strategis pun mulai dilancarkan sejumlah bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sidrap. Sebut saja, bakal calon Bupati Syaharuddin Alrif (SAR), dan bakal calon Wakil bupati lainnya Jufri Hane.

SAR, yang memiliki dukungan cukup kuat dari NasDem, tetap mengambil langkah tambahan dengan mendaftar di Partai Demokrat dan PAN. Meski sudah mendapat dukungan dari NasDem, langkah ini dinyatakan sejalan dengan arahan Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, yang menginginkan koalisi antarpartai untuk menghadapi Pilkada.

Dengan 12 kursi yang berhasil diamankan oleh NasDem Sidrap di DPRD Sidrap hasil Pemilu 2024, SAR telah memenuhi syarat untuk diusung sebagai calon bupati. Namun, langkahnya untuk mendapatkan dukungan dari Demokrat dan PAN menandai keinginannya untuk memperkuat basis dan kekuatan politiknya.

Rencana pendaftaran SAR di Demokrat dan PAN bahkan sudah dijadwalkannya pada Senin, 22 April 2024. Itu kabar terbarunya. Disebutkan, SAR dan Tim akan mengawalinya dari Posko “Rumah Kaca” di Pangkajene, lalu melangkah ke Sekretariat Partai Demokrat dan ke Sekretariat PAN, semuanya dilakukan dengan berjalan kaki.

Namun, SAR bukanlah satu-satunya yang mengambil langkah serupa. Jufri Hane, bersama pasangannya Dr. Maryono yang akan ia dorong sebagai kosong satu, juga akan melakukan hal yang sama. Kabar ini disampaikan salah satu tim pemenangannya.

Namun, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ber-tagline “MAJU,” ini, sepertinya lebih memilih tidak tergesa-gesa mendaftar di partai. Maryoni dan Jufri Hane dan seolah penuh dengan hitung-hitungan yang cermat.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com