Makassar, katasulsel.com — Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengumumkan dorongan kuat terhadap 10 kader terbaiknya untuk maju sebagai calon dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang. Salah satu yang mendapat sorotan adalah Mitra Fakhruddin MB, yang dipilih sebagai andalan PAN di Enrekang.

Keputusan ini diungkapkan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel yang digelar pada Jumat (19/4/2024) lalu. Dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, rapat tersebut membahas strategi PAN dalam memenangkan Pilkada, mengambil inspirasi dari capaian PAN dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya.

Di tingkat DPR RI, PAN berhasil menempatkan tiga kadernya, termasuk Muslimin Bando, mantan Bupati Enrekang yang juga merupakan ayah dari Mitra Fakhruddin. Capaian ini menjadi modal penting bagi PAN dalam menghadapi Pilkada. Meski di tingkat DPRD Provinsi hanya berhasil menempatkan 4 kader, namun di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, kursi PAN meningkat dari 72 menjadi 74 kursi, termasuk di Enrekang.

“Perolehan suara yang relatif baik ini menunjukkan bahwa PAN Sulsel siap menatap Pilkada serentak 2024,” ungkap Kahfi.

Untuk menggarap Pilkada dengan maksimal, PAN menunjuk Irfan AB sebagai ketua Tim Pilkada, didampingi oleh Syamsuddin Karlos dan Rizaldi.

“Kami mendorong kader-kader terbaik PAN Sulsel untuk maju di Pilkada nantinya,” tegas Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Selain Mitra Fakhruddin MB di Enrekang, ada 9 kader lainnya yang dipersiapkan untuk bertarung, antara lain Chaidir Syam dan Irfan AB di Maros, Amran Mahmud di Wajo, Eddy Manaf di Bulukumba, Husniah Talenrang di Gowa, serta Syamsuddin Karlos di Jeneponto.

Selanjutnya, Hamzah Hamid dan Jamaluddin Jafar di Makassar, Musfdalifah Pawe di Parepare, Nurkanita Maruddani Kahfi di Bantaeng, Muh Idris di Kepulauan Selayar, dan Karaeng Mudding di Luwu Utara, siap memperjuangkan visi dan misi PAN dalam Pilkada mendatang.(edybasri)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com