KATASULSEL.COM, SIDRAP – Ciptakan Colling System Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, Kabag Ops Kompol Nasri, Kasat Intelkam AKP Lukman Husen dan Kasat Samapta AKP Agung Sapto Hidayat menemui sejumlah tokoh Partai Politik.

Dititik pertama, Kapolres Sidrap menyambangi Sekertariat Partai PKS yang diterima langsung oleh Ketua DPC PKS Mahmud Yusuf. Selanjutnya menyambangi Sekertariat Partai Demokrat yang diterima oleh Ketua DPC Demokrat Habibi.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa, maksud dan tujuan kedatanganya menemui para Tokoh Politik ini untuk berkoordinasi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Dengan masukan-masukan yang disampaikan kepada para tokoh Politik ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif terutama menjelang, pada saat dan pasca Pemilukada,” Ujar Kapolres Sidrap.  Selasa (23/4/2024).

Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Sidrap merupakan perhatian khusus dari pimpinan karena Kabupaten Sidrap masuk zona merah pada Pemilihan Kepala Daerah periode sebelumnya. 

“Untuk mencegah zona merah pada Pilkada tahun ini, Polres Sidrap akan mengerahkan seluruh SDM, Saranan dan Prasarana yang dimiliki oleh Polres Sidrap agar dapat memaksimalkan pengamanan mulai dari Pra Tahapan, Tahapan dan Pasca Tahapan Pemilukada”, Jelasnya.

Kapolres Sidrap juga memberikan harapan yang besar kepada seluruh pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh perempuan, Tokoh Pemuda dan tokoh adat untuk berkolaborasi dengan pihak kepolisian guna menjaga kondusifitas di kabupaten Sidrap.

“Kami berharap kerjasama seluruh tokoh dan masyarakat Kabupaten Sidrap agar Pemilihan Kepala Daerah yang akan segera di helat ini bisa berlangsung seperti pada Pemilihan Umum 2024 yang berjalan aman dan kondusif “, Harap Kapolres Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com