Sidrap — Tragedi kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Poros Parepare – Sidrap, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap pada hari Selasa, 23 April 2023 pukul 13.30 WITA. Insiden tersebut mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Mobil Fuso Tronton dengan nomor polisi DD 8547 RI, yang dikendarai oleh Anri (39), seorang wiraswasta asal Jalan Kampung Bosan Lorong 130, Kelurahan Bonto Alla, Kecamatan Bonto Alla, Makassar, diketahui membawa kontainer dari Pare-Pare menuju Sorowako. Menurut informasi dari warga setempat, mobil tersebut mengalami rem blong sehingga Anri tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Dalam kondisi tersebut, Anri membanting stir ke kanan sehingga kontainer yang diangkut jatuh ke kiri dan menimpa kendaraan Dam truk yang sedang parkir di sebelah kiri. Supir kendaraan Dam truk, Tiar (60), wiraswasta asal Kabupaten Bone, yang berada di dalam mobil pada saat itu, meninggal dunia akibat tertimpa kontainer.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, beberapa kendaraan lain yang melaju dari Sidrap menuju Pare-Pare juga tertabrak. Kerugian yang diperkirakan mencakup satu korban jiwa dan kerusakan pada sejumlah kendaraan, termasuk Mobil Grand Max, Mobil Izuzu Panther, Mobil Alya, Mobil Pajero Sport, Mobil Rush, Mobil Agya, Dam truk, dan Motor Yamaha Aeroks.

Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap telah mengambil alih penanganan kejadian tersebut. Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan beruntun ini. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com