KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang Kelurahan Rappang Sertu Alimuddin bersama masyarakat binaan Melaksanakan kegiatan gotong royong membangun gorong-gorong yang rusak untuk memperlancar aliran air guna mencegah terjadinya banjir serta memudahkan masyarakat yang melintasi bertempat di Jln. Sultan Hasanuddin Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (15/05/24).

Pembuatan gorong-gorong yang rusak karena sudah lama tertutup oleh lumpur dan sampah yang apabila hujan deras terjadi genangan air di pekarangan rumah warga menimbulkan pencemaran lingkungan.

Babinsa Kelurahan Rappang Sertu Alimuddin mengungkapkan bahwa, Kegiatan karya bakti merupakan komitmen Babinsa untuk terus membantu kesulitan masyarakat serta menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan Untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong memperbaiki gorong – gorong tersebut, agar pekerjaan terasa ringan,” Ungkap Babinsa.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit. Seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, Kepedulian dan saling mengenal sesama warga dan demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkapnya.

Sementara Bapak Kepala Lingkungan menyampaikan Terima kasih atas Segala bantuan dan doa dari seluruh warga Rappang yang telah membantu terlaksananya perbaikan gorong-gorong.

“Tentunya perhatian dan bantuan TNI khususnya Babinsa kepada warga binaannya sangat baik untuk meringankan pekerjaan kami. Semoga kebersamaan TNI dengan Rakyat terus terjalin dengan baik,” ungkapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com