banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP-Dalam rangka HUT Ke-67 Tahun Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Kodim 1420/Sidrap Sebagai satuan Kewilayahan menggelar kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon Serentak di wilayah Kodim 1420/Sidrap bertempat di lahan Masyarakat seluas kurang lebih 1HA bertempat di Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap. Selasa ( 21Mei 2024).

Diketahui ada sekitar 150 pohon yang ditanam di lahan seluas 1 hektar ini, Dengan jenis Pohon berbuah seperti Mangga dan Rambutan. 

Tampak pada acara ini Para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Sidrap,  Kadis Lingkungan Hidup, TNI/Polri, hadir berpartisipasi.

Dalam Kesempatannya Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro,S.E,M.I.Pol. Berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke- 67 Tahun Kodam XIV/Hasanuddin dan sebagai bentuk kekompakan TNI Polri, instansi terkait, ormas dan elemen masyarakat. Kita berharap dengan kegiatan karya bakti ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan,” harapnya.

Dandim 1420/Sidrap juga menyampaikan bahwa penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, memberikan habitat bagi satwa liar, menstabilkan tanah dan lainnya.

banner 650x650