Katasulsel.com, Makassar — Partai Hanura Sulsel bersiap melaksanakan tahapan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan, bakal calon kepala daerah di 24 kabupaten kota se Sulsel.

Sampai sore tadi, TPPP Provinsi Hanura Sulsel terus menerus menerima berkas bakal calon kepala daerah dari masing-masing DPC Hanura se-Sulsel.

Terbaru, berkas Cakada Jeneponto dan Enrekang baru saja diserahterimakan dari ketua DPC Jeneponto dan Sekretaris DPC Hanura Enrekang, Kamis (23/5/24) siang tadi.

“Barusan kami terima nama calon kepala daerah dari Enrekang,” kata anggota TPPP Provinsi Hanura Sulsel, Dedi Jusman.

“Untuk Enrekang, berkas Cabup diserahkan Sekretaris DPC Hanura Enrekang, Suleman Badao. Ia menyetorkan empat berkas Cakada yang tiga di antaranya adalah bakal calon bupati.

Yakni Anggota DPR RI Fraksi PAN Mitra Fakhruddin MB, Ketua Golkar Enrekang M Irpan dan Anggota DPRD Sulsel terpilih dari Nasdem, Muh Yusuf Ritangnga. Satu nama lainnya adalah mantan caleg Demokrat Sulsel, Hasri.

“Semua sudah tuntas untuk Enrekang,” kata Dedi Jusman yang juga Wakil Bendahara Hanura Sulsel ini. Anggota TPPP Provinsi lainnya, Nurbaya Hanafi akan meneruskan kepada pimpinan DPD untuk selanjutnya persiapan fit and proper test akhir pekan ini.

“Hari ini kami finalisasi semua berkas untuk persiapan fit and proper test,” beber Nurbaya. Sesuai jadwal fit and proper test akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Mei 2024. Bertempat di claro Hotel Makassar.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com