Sidrap, katasulsel.com — DPC Gerindra Sidrap bertekad memenangkan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel yang akan datang.

Penegasan itu disampaikan langsung Ketua DPC Gerindra Sidrap, Dollah Mando di kediaman pribadinya di Pangkajene, Sabtu, 8 Juni 2024.

Mantan Bupati Sidrap tersebut mengatakan, DPC Gerindra Sidrap telah bergerak mensosialisasikan AIA sebagai bakal calon gubernur sejak ia ditunjuk secara resmi oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk bertarung di Pilgub Sulsel yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Sejak saat itu, saya langsung instruksikan pengurus daerah untuk bergerak massif mensosialisasikan beliau (AIA). Intinya, kami all out untuk memenangkan AIA menjadi pemimpin Sulsel yang akan datang,” kata Dollah Mando

Disampaikan, selain pengurus, semua kader dan simpatisan Partai Gerindra di Kabupaten Sidrap turut bergerak untuk mendukung AIA.

“Mereka sangat antusias mendukung Pak AIA. kami semua percaya bahwa AIA adalah sosok yang mampu membawa perubahan positif bagi Sulsel di masa mendatang,” akunya

Maksimalnya kerja-kerja politik untuk memenangkan AIA oleh di Sidrap tersebut, dipertegas oleh Ketua Bappilu Gerindra Sidrap, Dr Syamsul Bahri.

“Sangat maksimal dan gerakan itu terlihat hampir di semua kecematan yang ada di Sidrap. Semuanya bekerja untuk memaksimalkan dukungan kepada AIA,” kata Dr Syamsul.

Terkait rumor bahwa AIA akan berpasangan dengan Adnan Purichta Ichsan (IDAMAN), baik Dollah Mando maupun Dr Syamsul, sama-sama memberikan tanggapannya dengan antusias.

Menurut keduanya, pasangan tersebut sangat ideal dan mampu saling melengkapi. “Bagi kami, keduanya sangat pas dan merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat Sulsel, terutama generasi milenial,” papar Dollah diamini Dr Syamsul.

AIA – akronim dari Andi Iwan Darmawan Aras, saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulsel II. Meskipun Gerindra di Sulsel memiliki modal 13 kursi dari syarat minimal 17 kursi untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024, AIA masih perlu mencari tambahan 4 kursi lagi untuk memenuhi syarat tersebut.

Langkah-langkah strategis selanjutnya yang akan diambil oleh pasangan AIA dan Adnan Purichta Ichsan (IDAMAN) akan menjadi sorotan selanjutnya, sementara atmosfir politik di Sulawesi Selatan semakin memanas menjelang pemilihan gubernur.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com