KATASULSEL.COM, SIDRAP — Koramil 1420-05/Dua Pitue Bersama Polsek Dua Pitue, menggelar patroli bersama untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di sepanjang jalan poros Sidrap-Wajo, tempat keramaian/Warkop di sekitaran Monumen Andi Takko Kelurahan Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu Malam (15/06/24).

Kegiatan Patroli bersama ini sebagai upaya untuk menciptakan kondisi Kamtibmas di wilayah tetap terjaga atau kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2024.

Ws. Danramil 1520-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil selaku yang memimpin jalanya pelaksanaan Patroli menjelaskan Patroli bersama dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan menyasar tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, tempat tempat keramaian dan warkop, serta para muda-mudi yang nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam.

”Tentunya kita ambil tindakan preventif dan humanis, ” ungkap Letda Murjalil.

Ditambahkannya, walau kegiatan bersifat preventif dan di lakukan secara humanis tidak tertutup kemungkinan untuk melakukan penindakan apabila ditemukannya tindak pidana.

” Yang kami tekankan yaitu Kamtibmas, sehingga tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat, ” ucapnya.

Selain itu Patroli gabungan itu merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Dua Pitue.

”Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas TNI dan Polisi melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat, ” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com