banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang, khususnya di wilayah Timur Sidrap patut berbangga, pasalnya salah satu putra daerah yang juga anggota Legislative Sulawesi Selatan (Sulsel) selalu peduli dengan kampung halamannya di Sidrap.

Adalah H.Syaharuddin Alrif,SIP, MAP yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Nasdem ini terus memperlihatkan kepeduliannya pada masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan cuma-cuma peningkatan sarana dan prasarana jalan pemukiman umum di Desa Buluncenrana Kecamatan Pitu Riawa.

banner 650x650

Bantuan bahan material peningkatan jalan berupa Sirtu (Pasir dan Kerikil batu) ini dihamparkan sepanjang tiga kilometer jalur masuk Desa Buluncenrana, Kecamatan Pitu Riawa Jumat (26/07/2024).

Inisiatif ini dilakukan oleh tim Greder SARKANAH anonim pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sidrap H.Syaharuddin Alrif dan Hj.Nurkanaah dalam memberikan fasilitas jalan mulus menuju desa yang menghubungkan Desa Dongi dan Buluncenrana itu.

Sedikitnya, ratusan Dump Truk Tongkang berseliweran dibantu sejumlah alat berat pemerata hamparan material sibuk lalu lalang memperbaiki akses tersebut.

Sejak tiga hari terakhir, jalan yang sebelumnya sudah bertahun-tahun rusak parah itu, kini sudah mulus dilalui masyarakat setempat.

Hasilnya, kini masyarakat sudah merasakan hasil jalan mulus tersebut. Setidaknya, hamparan material sementara itu sudah bisa dinikmati nyaman masyarakat setempat.

Apalagi adanya event Kejuaraan Nasional Grasstrack Region Sulawesi, Maluku, Papua Putaran III 2024 yang siap digelar besok pada Sabtu hingga Minggu, 27-28 Juli 2024.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak pada bapak H.Syaharuddin Alrif, telah memperbaiki jalan kami karena sudah lama tidak ada perhatian dari pihak manapun. Kami bersyukur pak Syahar pedulikan jalan kami ini,”ungkap Ambo Sulle, masyarakat Desa Buluncenrana, pada wartawan Jumat (27/07/2024).

Diketahui, jalan akses masuk ke Desa Buluncenrana ini merupakan salah satu sarana penghubung jalan ke sejumlah desa di Pitu Riawa, termasuk akses keluar masuk ke Desa Dongi.

Hal inipula menjadikan dasar peningkatan ekonomi masyarakat karena akan diselenggarakannya event besar bertaraf Nasional siap dihelat di Desa Buluncenrana, Sidrap ini.

KEJUARAAN NASIONAL GRASSTRACK SIAP DIGELAR BESOK

Rencananya, persiapan event akbar kejuaraan Nasional Grasstrack yang akan berlangsung esok Sabtu-Minggu (27-28 Juli 2024) resmi diadakan di Sirkuit Bukit Harapan RMS Desa Bulucenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

Penyelenggaraan kegiatan akbar ini di inisiasi oleh RMS Community bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel.

Ketua Panitia Kejuaraan Nasional Grasstrack Muh Asdar mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah siap 100 persen dilaksanakan dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

Asdar mengucapkan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya ingin membuka kembali hiburan dan minat masyarakat Sidrap di dunia otomotif.

“Kita bekerja sama dengan IMI Sulsel, yang adakan event ini teman-teman dari RMS Community,” katanya.

Asdar berharap para generasi muda dapat berprestasi di event balap sesungguhnya bukan hanya ugal-ugalan di jalan raya yang dapat membahayakan pengguna jalan lainya dan pembalap tersebut.

“Harapan untuk event ini disamping untuk pengembangan bakat pembalap Sidrap Sulawesi Selatan dalam cabang olahraga balap motor nomor grasstrack ini juga sebagai obat kerinduan masyarakat pecinta balapan tanah grasstrack yang memang sangat di gemari masyarakat Sidrap dan Sulsel,” harapnya.

Adapun daftar peserta yang akan mengikuti kegiatan ini:
-Inggil Bernarditus dari Sragen
-Jefri Bule dari Banten
-Alexander Wowor dari Manado
-Mario Salontahe dari Manado
-Hiskia Wowor dari Manado
-Angga Sapurede dari Pinrang
-Andi Urane Riamasei dari Sultra
-Esar Lopo dari Manado
-Iklil Papahe dari Sumatra
-Topan Asahi dari Sidrap
-Aditya Dwi Putra dari Bone
-Rahmat Aprian dari Luwu Utara
-Reyno dari Jatim
-M Regi dari Semarang
-Alif Sapurede dari Pinrang
dan masih banyak lagi peserta lainnya. (*)

banner 650x650