banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sidrap Polda Sulsel, KOMPOL Nasri. S. Sos memimpin langsung pengamanan unjuk rasa yang berlangsung di depan Kantor Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Sidrap. Unjuk rasa tersebut digelar oleh sekelompok masyarakat yang menuntut transparansi dalam proses hukum yang sedang berjalan. Rabu (31/07/24)

Dalam keterangannya, KOMPOL Nasri menyatakan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan keselamatan semua pihak, baik pengunjuk rasa maupun masyarakat sekitar. “Kami telah menyiapkan personel keamanan yang cukup untuk memastikan aksi unjuk rasa ini berjalan tertib dan damai. Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” ujarnya.

Sebanyak 40 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa tersebut. Mereka ditempatkan di beberapa titik strategis guna mengantisipasi potensi gangguan. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada peserta unjuk rasa untuk tetap mematuhi peraturan dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Selama berlangsungnya aksi, situasi tetap kondusif dan tidak terjadi insiden yang mengganggu keamanan. Pihak kepolisian juga membuka ruang dialog dengan perwakilan pengunjuk rasa untuk mendengar aspirasi mereka.

Pengamanan yang ketat dan pendekatan persuasif dari aparat keamanan berhasil menciptakan suasana yang aman dan damai. Unjuk rasa berakhir pada pukul 15.10 Wita dengan massa membubarkan diri secara tertib.

Kabag Ops mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut. (*)

banner 650x650