banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Gelombang perubahan besar, terjadi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap. Serentetan kekosongan jabatan di institusi birokrasi ini alami kekosongan pimpinan.

Beberapa posisi kunci di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sidrap, kini kosong (Lowong) dan bahkan akan bertambah lowong, dalam waktu dekat.

Apa yang sebenarnya terjadi di balik tabir kekosongan ini?

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sidrap, Herfan Mappajeppu, S.IP yang diwawancara Katasulsel.com, mengatakan posisi jabatan lowong tersebut dikarenakan adanya sejumlah pejabat yang mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk maju sebagai kontestan di Pilkada Sidrap. Penyebab lainnya, ada yang meninggal dunia

“Jadi, saat ini tiga OPD yang mengalami kekosongan jabatan dan satu lagi OPD menyusul karena pejabatnya akan pensiun,” kata Herfan, di kantornya, Senin, (2/9).

Herfan merinci, OPD yang kekosongan pejabat definitif sekarang ini, antara lain posisi Kepala Bappeda Sidrap, yang sebelumnya dijabat oleh Andi Faisal Ranggong, kini kini kosong sepeninggal almarhum beberapa waktu lalu.

banner 650x650