banner 650x65

Pinrang, Katasulsel.com – Di tengah hiruk-pikuk politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di Sidrap dan Pinrang, ada sebuah kisah mengharukan yang seakan terabaikan oleh banyak orang.

Pada Sabtu, 7 September 2024, pagi, ketika para politisi sibuk menggelar pertemuan dan kampanye, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Zulkifli Zain, S.H, justru meluangkan waktu melakukan aksi kemanusiaan.

Di desa kecil Sidomulyo, Kelurahan Tatae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Ketua Golkar Sidrap – akrab disapa Haji Pilli, datang mengunjungi seorang pria tua yang terpuruk dalam penderitaan.

La Hajji, pria paruh baya yang kini terbaring lemah di gubuk tua miliknya, sedang berjuang melawan kanker mata yang telah mencapai stadium akhir.

Hidup sebatang kara, La Hajji merupakan gambaran nyata dari ketidakberdayaan yang seringkali terabaikan di tengah gegap gempita politik.

Dalam suasana penuh empati, Haji Pilli hadir bersama Kapolsek setempat, Iptu Eko Prabowo, S.H, Babinsa TNI Sertu Agus, dan Lurah Tatae, Ahmad.

Mereka tidak hanya datang untuk memberi semangat dan dukungan moral, tetapi juga untuk memberikan bantuan langsung yang sangat berarti bagi La Hajji.

“Melihat kondisi bapak ini, hati saya sangat tersentuh. Saya mengetahui kisah beliau melalui media sosial, dan saat itu juga saya merasa tergerak untuk datang menemui dan memberikan bantuan meringankan beban hidup beliau,” ujar Haji Pilli dengan mata berkaca-kaca.

banner 650x650