banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap, Edy Basri, S.H., menegaskan perlunya tindakan konkret dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, untuk menunjukkan komitmennya dalam menjaga kemerdekaan pers di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pernyataan ini disampaikan oleh Edy Basri dalam sebuah kesempatan di Kota Pangkajene, Sabtu, 14 September 2024

Menurut Edy Basri, walaupun Kapolda Sulsel telah mengungkapkan komitmennya untuk menjaga kemerdekaan pers, hal tersebut, kata dia, harus diwujudkan dengan langkah-langkah nyata.

“Kami berharap Kapolda Sulsel tidak hanya berfokus pada kota besar seperti Makassar saja, tetapi juga meluangkan waktu untuk mengunjungi kantor-kantor media di daerah-daerah, salah satunya di Sidrap, paling tidak wartawan di daerah bisa berkumpul dan bersilaturahmi langsung dengan Kapolda,” kata Edy Basri yang juga Pimpinan Redaksi (Pimred) Katasulsel.com ini.

Hal tersebut, sambungnya, penting untuk memastikan bahwa semua jurnalis, tidak peduli di mana mereka berada, merasakan dukungan dan perlindungan yang sama.

Bukan cuma Kapolda. Edy Basri juga mengingatkan Kapolres Sidrap yang baru, AKBP Fantry Taherong, untuk mengikuti jejak Kapolda Sulsel dalam mendukung kemerdekaan pers.

Bersambung…

banner 650x650