banner 600x50

Sidrap, Katasulsel.com – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H. secara resmi membuka Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Pallawa 2024 di Aula Polres Sidrap, Senin (14/10/2024).

Latihan ini dihadiri oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma, S.H. Sejumlah PJU, Perwira staf serta seluruh personel yang terlibat dalam operasi, dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam penegakan hukum lalu lintas.

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa Operasi Zebra Pallawa 2024 merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman

“Kita harus bekerja secara profesional dan humanis. Operasi ini tidak hanya menekankan pada penindakan, tetapi juga mengedepankan upaya preventif dan edukatif kepada masyarakat,” ujar AKBP Fantry.

Latpra Ops ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada anggota dalam menjalankan tugas di lapangan, termasuk strategi penanganan pelanggaran, upaya pencegahan kecelakaan, serta pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.

Kapolres berharap melalui latihan ini, personel dapat melaksanakan operasi dengan maksimal, berintegritas, dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Operasi Zebra Pallawa 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024, dengan sasaran utama adalah pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu, dan tidak memiliki surat-surat kendaraan. (*)