Ustadz di Sidrap Ungkap Dirinya Pernah Kecelakaan, Dua ‘Orang Mati’ Pas di Bawah Mobilnya

  • Bagikan

SIDRAP Setiap manusia tak luput dari cobaan, tak terkecuali Ustadz Lukman Hasyim, sang pendakwah kondang asal Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Saat berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh KKBS Bersatu Sidrap di Desa Polewali-Teteaji, Kacamatan Tellu Limpoe, Minggu malam, 21 November 2021, Ustadz Lukman mengungkap jika dirinya pernah alami suatu cobaan berupa kecelakaan di jalan raya.

“Saya pernah kecelakaannya, mobil putih saya tiba-tiba meringsek keluar badan jalan dan ada dua ‘orang mati’ di bawah mobil saya,” tutur Ustadz Lukman

Rupanya, dua orang mati yang disebut Ustadz Lukman itu, bukan orang yang meninggal akibat kecelakaan yang menimpa dirinya tersebut, melainkan ada dua pusara pas di bawah mobil Ustadz Lukman yang kala itu terhempas ke area kuburan.

BACA JUGA:  Ana, Gadis Asal Sulbar Tetap Sabar dan Kuat Meski Terlahir Dengan Tanda Lahir di Wajah

Ustadz Lukman melanjutkan bahwa kecelakaan tersebut benar-benar dialaminya sekira 3 tahun silam di jalan poros di Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Beruntung saat kejadian, beber Ustadz Lukman dirinya tidak terjadi apa-apa meski mobil kesayangannya sedikit lecet akibat menghantam beberapa batu nisan di area kecelakaan tersebut.

“Saya ingin mengatakan bahwa setiap manusia itu tak luput dari cobaan dari Allah SWT, tapi ingat, sesungguhnya cobaan itu hanyalah ujian dari Allah SWT dan insyaallah akan selalu ada hikmahnya,” tutur Ustadz Lukman.

Saat mengalami musibah kecelakaan itu, Ustadz Lukman mengaku tetap sabar, sembari berdoa dari dalam mobil.

Hikmah yang Ustadz Lukman petik dibalik musibah atau cobaan hidup itu adalah dimana dirinya tidak mengalami apa-apa saat kejadian, melainkan mobilnya hanya mengalami kerusakan sedikit. Tapi Alhamdulillah sekarang si putih sudah tergantikan dengan si merah marun,” tutur Ustad Lukman mengartikan betapa Allah sangat sayang kepada setiap hambanya.(***)

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Apreasiasi Upaya KPU Mutakhirkan Data Pemilih Berkelanjutan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *