Bacaleg PAN Sidrap Berpeluang Dapat ‘Nomor Urut Cantik’

Katasulsel.com,Sidrap — Ada kabar baik dari DPD PAN Sidrap. Apa itu? Semua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju lewat PAN Sidrap ke parlemen (DPRD Sidrap,red), berpeluang yang sama untuk mendapatkan ‘nomor urut cantik’. Adapun ‘nomor urut cantik’ yang dimaksud adalah nomor urut 1, 2 dan 3.

Kabar gembira ini disampaikan langsung Ketua DPD PAN Sidrap, Andi Fachry A Bagenda Ali saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Internal DPD PAN membahas Pencalegan 2024 bertempat di Cafe Exousia Pangkajene, Kamis, 27 April 2023.

Dihadapan peserta rapat yang dihadiri Sekretaris DPD PAN Sidrap, Syukur Rabaiseng dan pengurus DPD lainnya serta para ketua DPC PAN se Sidrap itu, Andi Fachry menegaskan bahwa DPD PAN Sidrap memberi garansi akan peluang yang sama seluruh bacaleg yang mendaftarkan diri melalui PAN untuk mendapatkan kesempatan yang sama mendapatkan nomor urut cantik tersebut

“Semua bacaleg punya peluang yang sama untuk mendapatkan nomor urut 1,2 dan 3. Saya ulangi. Semua bacaleg punya peluang yang sama alias tidak ada yang diistimewakan. Jadi, nanti itu tergantung hasil scoring dan hasil survey terhadap bacaleg PAN yang terdaftar,” kata Andi Fachry.

Menurutnya, untuk menjaga kualitas hasil scoring penentuan nomor urut bacaleg tersebut, DPD PAN Sidrap nantinya akan membentuk tim independen (non pengurus,red) untuk melakukan scoring dan survey terhadap seluruh bacaleg yang sudah terdaftar. Hal tersebut dilakukan, agar hasilnya benar-benar independen tanpa campur tangan dari siapapun.

“Jadi itu yah. Nanti ada tim yang akan melakukan scoring dan survey untuk menentukan siapa yang layak dapat nomor urut 1,2 dan 3 dn seterusnya. Termasuk ada beberapa indikator lainnya tentunya,” akunya

Dengan begitu, sambung Andi Fchry lagi, tidak menutup kemungkinan bacaleg incumben bisa saja memperoleh nomor urut di bawah dan sebaliknya, bacaleg yang baru bergabung akan mendapatkan nomor urut atas yakni 1, 2 dan 3, dan seterusnya.

Pada bagian lain, Andi Fachry juga menyampaikan bahwa PAN Sidrap di Pileg mendatang, menarget sejumlah bacaleg, meliputi Dapil 1 (Maritengngae, Wt. Sidenreng) sebanyak 8 caleg, Dapil 2 (P. Lautang, Tellu Limpoe, Wt. Pulu) 9 caleg, Dapil 3 (P.Rijang, Kulo, Baranti) 9 caleg dan Dapil 4 ( Pitu Riase, Pitu Riawa, Dua Pitue) 9 caleg.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com