Katasulselcom Jeneponto – Pemerintah dan masyarakat Jeneponto merayakan hari jadi Jeneponto ke-160 tahun. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Parang Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin 1 Mei 2023

Pada hari jadi daerah tersebut, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berkenan memberikan sambutan hari jadi daerah. Dalam sambutannya, Iksan Iskandar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas kehadirannya.

“Terimakasih Gubernur Sulsel, atas setiap kunjungan ke Jeneponto, ini menunjukkan bahwa beliau memiliki kebersamaan dan ikatan emosional yang tulus dan kuat. Semua ini kita sambut dengan baik,” ucap Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu pun, menyambut baik atas segala petunjuk, bantuan dan arahan selama ini, sehingga berbagai upaya akselerasi pembangunan di Jeneponto, telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak, yang selama ini telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya dalam mewujudkan kemajuan daerah ini, khususnya kepada Bapak Gubernur Sulsel dan seluruh warga Jeneponto,” tutur Iksan Iskandar.

Dikesempatan itu pula, Iksan Iskandar diperiode keduanya Bersama Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir memaparkan Capaian kinerjanya, sebagai bentuk apresiasi terhadap segala pencapaiannys seperti, Pertumbuhan Ekonomi, capaian tertinggi dengan rentang waktu dengan menempatkan urutan 17.

Pembagunan Indek, Pembangunan Manusia Periode Ini Naik 1.8 Poin menempatkan urutan ke 13 Sulsel, Penurunan Kemiskinan Periode 2018-2022 turun 1,75 persen dengan Progresifitas kinerja penurunan angka kemiskinan terbaik di Sulawesi Selatan.

Pengembangan sektor perikanan, meningkatkan produktifitas pertanian di daerah ini dan Juga perbaikan infrastruktur irigasi ke lahan persawahan. tak kala pentingnya juga sektor industri dan energi terbarukan juga terus berjalan dengan baik dengan hadirnya dua pembangkit Tenaga Listrik.

“Ini terus diupayakan adanya konstribusi positif sebagai potensi pendapatan daerah, dengan adanya juga pengembangan sektor pariwisata terus pula dikembangkan, apalagi Jeneponto tahun ini berhasil meraih predikat Top 50 Desa Wisata Tingkat Nasional, yakni Desa Kassi Kecamatan Rumbia,” paparnya.

Tak sampai disitu, Pembangunan Sektor Keagamaan juga tumbuh dengan baik, dengan semakin berkembangnya Pondok Pesantren dan Kelompok Tahzin dan Tahfidz, termasuk program 1000 Hafidz yang telah terealisasi 800 Hafidz dan tahun ini insya Allah terealisasi.

“Kita juga terus fokus pada upaya pengembangan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik serta inovasi pelayanan publik lainnya,” ungkap Iksan Iskandar.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com