Katasulsel.com, Wajo – Polres Wajo menggelar upacara penghargaan kenaikan pangkat di Lapangan Hitam dengan dihadiri oleh Wakapolres Wajo, Kompol H. Muhtar, S.E, para Kabag, para Kasat, Kasi, perwira staf, serta peserta upacara yang terdiri dari 1 pleton Sat Samapta, 1 pleton Gabungan Staf, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Narkoba, Senin, 3 Juli 2023

Acara tersebut menjadi momen penting bagi beberapa anggota kepolisian yang menerima kenaikan pangkat pengabdian. Briptu Ardiansyah SH, Briptu Herwan Fardiansyah, SH, Briptu Hardianti Karmila, SKM, dan Briptu Fitriani, SH, naik pangkat dari Briptu menjadi Brigadir. Sementara itu, Bripda Ansariadi naik pangkat dari Bripda menjadi Briptu.

Dalam arahannya, Kapolres Wajo, mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat yang diberikan merupakan penghargaan dari Institusi Kepolisian Republik Indonesia atas pengabdian yang telah diberikan oleh para anggota kepolisian tersebut.

“Kenaikan pangkat yang diberikan merupakan bentuk penghargaan terhadap prestasi kerja yang telah ditunjukkan, akumulasi prestasi, kredibilitas, dan legalitas yang sesuai dengan kebutuhan organisasi, sejalan dengan peraturan Kapolri No. 3 tahun 2016 tentang administrasi kepangkatan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, “Kepada para personel yang naik pangkat, perlu disyukuri apa yang diberikan oleh Polri dan harus diiringi dengan peningkatan kinerja serta tanggung jawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas dan semangat pengabdian sebagai pelayanan prima kepada masyarakat.”

Acara berjalan dengan khidmat dan diakhiri dengan penghormatan kepada bendera negara. Kenaikan pangkat yang diberikan kepada anggota kepolisian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polres Wajo untuk terus berprestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka demi masyarakat dan negara.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com