Katasulsel.com, Wajo — Minat masyarakat di Sengkang, Kabupaten Wajo, untuk bergabung dalam institusi kepolisian dan tentara terlihat tinggi.

Setidaknya, itu terlihat dari padatnya warga yang datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wajo mengurus administrasi sebagai kelengkapan.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Wajo, Aswan Nur, menyebut, akhir-akhir ratusan warga berbondong ke kantornya ingin dilayani., “Mayoritas yang datang didominasi oleh warga yang berminat mendaftar menjadi anggota TNI-Polri,” kata Aswan, belum lama ini.

Untuk memenuhi antusiasme tersebut, Aswan mengatakan bahwa pihaknya telah membagi pelayanan menjadi dua bagian, yakni offline dan online. Mereka juga menerapkan sistem buka tutup antrean untuk memastikan bahwa setiap warga dapat dilayani dengan maksimal.

“Sistem antreannya buka tutup. Jadi kalau diperkirakan tidak bisa selesai sebelum jam pulang maka kami tutup antrean,” jelas Aswan. Selain permintaan untuk pendaftaran kepolisian dan tentara, sebut Aswan lagi, pengurusan berkas jemaah haji juga mulai padat.

Disamping itu, banyak juga yang mengurus Kartu Indonesia Anak (KIA), program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) sesuai Permendagri 2 tahun 2016.

Aswan berharap agar masyarakat dapat bersabar dan mengikuti prosedur yang ada dalam pengurusan administrasi. “Kami minta warga yang mengurus administrasi bisa bersabar dan mengikuti prosedur yang ada. Sebab kami pasti memaksimalkan pelayanan,” tandasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com