Sidrap, Katasulsel.com — Pasca pengumuman anggota DPRD Kabupaten Sidrap terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sidrap, gelombang kehangatan politik semakin terasa.

Terlebih lagi, selain beberapa nama bakal calon Bupati Sidrap yang telah muncul pada survei awal bulan lalu yang dilakukan oleh LAPAGALA INSTITUTE, kini beberapa nama potensial untuk menempati posisi Bakal Calon Wakil Bupati Sidrap periode 2024-2029 juga mulai bermunculan.

Survei yang dilakukan oleh LAPAGALA INSTITUTE menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode MultiStage Random Sampling, dan pengambilan data menggunakan metode accidental sampling. Dalam survei ini, sebanyak 192 responden tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap, dengan Margin of Error sebesar 7% pada tingkat kepercayaan 95%.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan antara tanggal 23 Maret hingga 1 April 2024, terdapat empat tokoh yang menjadi populer di mata masyarakat sebagai calon wakil bupati Sidrap periode 2024-2029, dengan tingkat persentase di atas 20%.

Dalam suatu wawancara bersama Direktur LAPAGALA INSTITUTE, Dr. Zulkarnain Basir, Selasa, 2 April 2024, mengungkapkan hasil survei sebagai berikut:

H. Ruslan, Ketua DPRD Kabupaten Sidrap (19,6%): Dengan popularitas yang signifikan, H. Ruslan menjadi salah satu favorit utama di kalangan masyarakat untuk menjabat sebagai calon wakil bupati Sidrap.

Ir. H. Mahmud Yusuf, Mantan Wakil Bupati Sidrap Periode 2018-2023 (16,7%): Pengalaman politik yang dimilikinya sebagai mantan wakil bupati periode sebelumnya memberikan modal kuat bagi Ir. H. Mahmud Yusuf untuk kembali bersaing dalam pesta demokrasi mendatang.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com