KATASULSEL.COM, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Enrekang bersama Forkopimda dan stakeholder menggelar apel pengecekan ops tanggap darurat bencana alam, di halaman rumah jabatan bupati Enrekang, Rabu (01/05/2024).

Berbagai instansi turut bergabung dalam tim satuan tugas (satgas) untuk upaya penanganan darurat ini, antara lain Kodim 1419 Enrekang, Polres Enrekang, Kejaksaan Enrekang, BPBD, Dinsos, Dinkes, DLH, Satpol-PP dan Damkar, Baznas, hingga Core Orlok Enrekang.

Tujuan utama dari apel ini adalah mempercepat proses penanganan dan pembersihan di berbagai titik lokasi yang terdampak banjir bandang, salah satu fokus utama adalah memastikan agar pelayanan publik kembali normal dan aktivitas masyarakat segera pulih dari dampak bencana tersebut.

Setelah apel, tim satgas yang terbagi dalam tiga kelompok langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan penanganan dan pembersihan sesuai dengan titik lokasi yang telah ditentukan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, didampingi oleh Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro yang juga sebagai ketua Satgas, Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, dan Kejari Enrekang Padeli, SH.

Dengan kolaborasi, Pj Bupati Dr. H. Baba berharap upaya dari semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Enrekang, Forkopimda, stakeholder, dan tim satgas dari berbagai instansi, dapat membantu pemulihan masyarakat Enrekang dan sekitarnya dari dampak banjir bandang ini secara cepat dan efektif. Kerja sama dan koordinasi yang baik diharapkan dapat mempercepat penanganan bencana serta pemulihan bagi masyarakat yang terdampak, “ucap Pj Bupati, (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com