KATASULSEL.COM, WAJO – Kebakaran melanda desa Tellesang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, 8 Juli 2023. Kejadian tersebut mengakibatkan empat unit rumah panggung dan satu unit rumah hangus terbakar.

Para pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran tersebut adalah Suardi, Hj.Tija, Odding, dan H.Yusuf, serta Hendra. Keempat rumah tersebut mengalami kerusakan parah akibat terbakar.

Menurut informasi yang diterima dari seorang saksi mata yang melihat awal kejadian, kebakaran terjadi akibat jaringan arus pendek di salah satu rumah korban. Api kemudian menjalar ke rumah-rumah lainnya, menyebabkan kebakaran semakin merajalela.

Setelah menerima laporan kebakaran, dua unit pemadam kebakaran segera diterjunkan ke lokasi kejadian. Namun, ketika petugas tiba di tempat, api sudah mulai berangsur padam karena berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan menggunakan alat seadanya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Meskipun begitu, diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

Pihak berwenang saat ini sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Selain itu, upaya bantuan bagi para korban juga telah diinisiasi oleh pemerintah setempat dan masyarakat sekitar. Semoga kebakaran serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com