KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dinas kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB UPT Puskesmas Rappang menggelar pemeriksaan kesehatan di SD Qur’ani Al-Ikhlas Rappang, Kamis (20/Juli/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Skrining Kesehatan pada anak usia sekolah dan Remaja. Penjaringan kesehatan Anak Sekolah (Screening) adalah salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik.

Adapun pemeriksaan yang di lakukan tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Rappang antara lain penimbangan berat badan /pengukuran tinggi badan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik serta pemeriksaan indera.

Terkait hal itu , Kepala Sekolah SD Qur’ani Al-Ikhlash Rappang Ustadz Abdul Malik menyambut baik serta sangat mengapresiasi kegiatan yg dilakukan oleh UPT Puskesmas Rappang di karenakan Kesehatan anak merupakan hal yang penting, mengingat anak merupakan generasi penerus bangsa serta
beliau berharap semoga melalui kegiatan ini, siswa menjadi tahu perkembangan kesehatannya. 

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan yg dilakukan UPT Puskesmas Rappang di sekolah ini.Hal tersebut merupakan bentuk kolaborasi dalam rangka kepedulian sekolah terhadap perkembangan kesehatan peserta didik serta melalui kegiatan tersebut para siswa mengetahui perkembangan kesehatanya,” terangnya.

Lanjut dijelaskan, Di lingkungan Sekolah SD Qur’ani Al-Ikhlash Rappang di himbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan agar tetap bersih sehingga proses belajar mengajar berlangsung nyaman.

“Di Sekolah ini kami selalu menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan serta peduli terhadap lingkungan baik itu kepada siswa maupun tenaga kependidikan,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com