Katasulsel.com, Sidrap – Babinsa Kelurahan Kanyuara, Serka Muhammad Aris, turut serta dalam pendampingan panen padi jenis varitas Ciliwung di lokasi Kelompok Tani (Poktan) Mekar yang dipimpin oleh Lelaki Nunggu Tabe. Kegiatan tersebut berlangsung di Lingkungan 1 Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Rabu, 23 Agustus 2023, pagi ini.

Serka Muhammad Aris menginformasikan, dalam pendampingan panen padi varitas Ciliwung di lokasi Poktan Mekar, sekitar 3 Hektare Are (Ha) lahan sawah telah dipanen. Hasil panen mencapai 18 ton gabah. Saat ini, harga gabah di tingkat petani mencapai Rp 6.300 per kilogram.

Selama kegiatan tersebut, Serka Muhammad Aris turut memantau dan mencatat seluruh proses panen, mulai dari persiapan hingga pengumpulan hasil panen. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan lancar dan efisien.

Menyambut keterlibatan Serka Muhammad Aris ini, Danramil 1420-03/Maritengngae, Lettu Cpl Junarman, mengungkapkan apresiasinya terhadap peran aktif yang dimainkan oleh Serka Muhammad Aris dalam mendukung kegiatan panen ini. Lettu Cpl Junarman mengungkapkan harapannya agar semakin banyak petani yang menerapkan praktik-praktik terbaik dalam bercocok tanam guna meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menjadi contoh konkret dari sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam mendukung pembangunan pertanian di daerah. Diharapkan, hasil panen yang baik ini akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani dan mendorong perkembangan sektor pertanian di wilayah ini.

Lettu Cpl Junarman juga mengungkapkan bahwa pihaknya berharap kerjasama yang baik antara TNI AD dan masyarakat terus berlanjut demi mewujudkan pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan. Informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini dapat diperoleh dengan menghubungi Danramil 1420-03/Maritengngae dan Danpos Ramil 1420-03/Watang Sidenreng.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com