Katasulsel.com – Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si  resmi membuka pameran dan kontes bonsai yang digelar  Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PBBI) Cabang Barru di Alun-alun Kota Barru selama sepekan, pada tanggal 7-14 oktober 2023.

Pembukaan Pameran dan kontes Bonsai  ditandai dengan  pengguntingan pita dan penancapan bendera di lokasi pameran dan kontes bonsai oleh Bupati Barru.

Pembukaan tersebut  dihadiri pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Sulsel, PPBI Barru, unsur Forkopimda Barru, Pengadilan Agama, Pengadjlan Negeri, Asisten , Kepala Dinas Pertanian, Juri Nasional, Camat Barru,Kapolsek Barru dan undangan lainnya.

Bupati  menyambut baik kegiatan pameran dan kontes Bonsai  yang banyak akan memberi nilai manfaat untuk masyarakat Kab.Barru ”, kata Bupati Barru

“Selamat dan sukses pameran dan kontes Bonsai yang pertama di Kabupaten Barru,”ucapnya 

Dirinya mengapresiasi Panitia yaitu PPBI Kabupaten Barru yang menyelenggarakan even ini.

Bupati menyebutkan kegiatan Kontes Bonsai merupakan kegiatan hobi dan bernilai seni tinggi serta memberi  kreativitas yang ada.

Dalam setiap proses pembentukkan tanaman bonsai mengandung makna filosofi kehidupan yang melambangkan simbol kesabaran, kekuatan, kesederhanaan dan keindahan alam yang memberikan suatu pelajaran atau makna tentang kehidupan,katanya

Sekedar diketahui  bonsai merupakan tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar mengadung unsur seni dan dedikasi untuk merawatnya sehingga tanaman ini memilki nilai jual yang tinggi,sekitar 43 Komunitas bonsai di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bahkan Maluku Utara juga diundang, pameran ini menampilkan sebanyak 370  pohon bonsai dengan berbagai jenis dan ukuran.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com