KATASULSEL.COM, ENREKANG – Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Hanura.Kabupaten Enrekang, Fatmawati,P. secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Saya sudah memutuskan dan menginstruksikan kepada jajaran Pengurus DPC.Hanura Kabupaten Enrekang , untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati, wakil bupati, untuk pengambilan Formulir Pendaftatan dibuka mulai hari kamis, 2 s/d senin, 6 Mei 2024 dan pengembalian formulir mulai hari selasa. Tanggal 7 s/d jumat 10 Mei 2024.” Ungkap plt DPC Partai Hanura Enrekang.

Pendaftaran akan digelar di kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Enrekang.
(alamat Kantor swiss enrekang kelurahan juppandang kecamatan Enrekang kabupaten Enrekang).

Para kandidat yang hendak maju pada Pilkada Serentak 2024 selanjutnya akan menjalani seleksi dan Hanura akan memprioritaskan yang mempunyai komitmen untuk membangun daerah.

“Kita seleksi, kita lihat figur-figur yang betul-betul berpihak kepada daerah, ingin membangun daerah, ingin menghidupkan ekonomi daerah, dan memiliki² komitmen terhadap daerah,” ujarnya.

Pelaksana Tugas ketua DPC Hanura Enrekang, Fatmawati.P lanjut beliau menginstruksikan ke jajaran Pengurus DPC Partai Hanura Enrekang untuk menyeleksi dengan sesuai aturan partai,” kata Fatmawati

Mengenai arah koalisi pada Pilkada Serentak 2024, menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus DPC Partai Hanura Enrekang, dan tetap di konsultasikan ke Propinsi dan pusat.

Lanjut Plt Ketua DPC Hanura Enrekang, kebijakan koalisi di daerah berbeda dengan koalisi pusat karena kader yang akan diusung adalah tokoh yang paham soal kondisi regional.

“Soal koalisi di daerah kan beda dengan koalisi di pusat. Tapi di pusat juga bisa mengatur kepada daerah untuk berkoalisi kepada partai-partai lain, itu sah-sah saja karena yang dipilih adalah pigur- pigur dan tokoh-tokoh daerah yang mampu memimpin di daerahnya dan mrmiliki track record-nya juga terukur,” ujarnya.

Pada sisi lain diwaktu yang bersamaan pada hari pertama dibuka pendaftaran para Kontestan diantaranya tim.LO. Irfan yang juga Ketua DPD II Golkar Enrekang dan Tim.Mitra Fachruddin. MB Anggota DPR RI.dan Tim Yusuf Ritangga (YR) turut mendaftar dan dan mengambil formulir. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com