Katasulsel.com, Sidrap — Dalam gelombang mutasi Polda Sulsel terbaru, Kompol M Akib, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Sidrap, dipindahkan ke Polda dan kini menempati posisi sebagai Kasidikmas Subditkamsel Ditlantas Polda Sulsel.

Selama menjabat di Sidrap, Kompol M Akib telah menunjukkan kinerja positif dan sinergi dengan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK. Kepergiannya meninggalkan posisi Wakapolres Sidrap diisi oleh mantan Kabag SDM Polres Soppeng.

Tidak hanya Kompol M Akib yang mengalami perubahan tugas, Kompol Nurdin, sebelumnya Kabag SDM Polres Pinrang, kini mengemban jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Sidrap.

Di sektor Narkoba Polres Sidrap, ada perombakan struktural. Iptu M Patria Pratama, yang sebelumnya menjabat sebagai panit 1 Unit 1 Ditreskrimsus Polda Sulsel, kini menjadi Kasat Narkoba Polres Sidrap.

Pergeseran lainnya melibatkan Iptu I Komang Mahendra Deputra, yang dulunya bertugas di Satresnarkoba Polres Sidrap sebagai Kaurbinopsnal. Kini, ia menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pangkep.

Sementara itu, Iptu Suhardi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel Polres Sidrap, mendapatkan promosi sebagai Kasat Intel Polres Luwu Utara. Penggantinya, Iptu Lukman, berasal dari kasat Intel Polres Enrekang.

Perubahan juga terjadi pada Iptu Irwan Taufik, yang awalnya menjabat sebagai Waka Polsek Dua Pitue. Kini, dia menduduki posisi Kapolsek Tanasitolo Polres Wajo.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, menanggapi mutasi ini dengan menyebutnya sebagai hal biasa di tubuh Polri, Selasa, 21 November 2023

Ia berharap personel yang mengalami mutasi segera berintegrasi dengan lingkungan baru dan memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Mutasi ini menjadi bagian dari penyegaran personel dalam tubuh Polri, meningkatkan pengalaman, serta memperkuat kualitas pelayanan keamanan masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com