KATASULSEL.COM, SIDRAP – Polres Sidrap menggandeng Kodim 1420 Sidrap dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Jumat Curhat yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Dua Pitue, Jl. Poros Wajo – Sidrap, Tanru Tedong, Kec. Duapitue. Jumat (1/12/2023).

Jumat Curhat yang dipimpin Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,MH dihadiri Komisioner Bawaslu Asmawati Salam, Camat Dua Pitue Andi Sammang, Sekcam Dua Pitue Muhlisar, S.Sos, Kepala KUA Dua Pitue M.Syukri,S.Ag, Kapolsek Dua Pitue IPTU Bachri, Anggota Koramil 1420-05 Dua Pitue, Lurah dan Kades se Kec Dua Pitue. 

Pada kesempatan tersebut, Camat Dua Pitue Andi Sammang mengatakan bahwa, Pemerintah kecamatan Dua Pitue siap berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di kecamatan Dua Pitue.

Sementara, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa, Jum’at Curhat ini merupakan agenda rutin Polri yang dilaksanakan setiap Jum’atnya sebagai langkah awal untuk mendengarkan secara langsung keluh dan kesah masyarakat di tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan dan desa.

“Kegiatan Jumat curhat ini merupakan tindak lanjut dari program Mabes Polri yang dilaksanakan di semua tingkat baik tingkat Polda, tingkat Polres maupun Polsek”, Ujar Kapolres Sidrap.  

Kapolres Sidrap juga menjelaskan bahwa, Kepolisian memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pemeliharaan kamtibmas di Indonesia. Namun tanpa adanya dorongan dan kolaborasi masyarakat untuk bersama-sama mendukung kepolisian maka tujuan tersebut tidak dapat terwujud.

“Dalam memimpin Kepolisian Resor Sidenreng Rappang, saya memiliki 4 Program Prioritas. Yaitu penguatan Harkamtibmas, Kamseltibcar Lantas, Pelayanan Publik serta penguatan rohani dan jasmani. Program ini sebagai langkah-langkah untuk menuju Polri yang Presisi,” Jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa, saat ini kita sudah masuk tahapan Kampanye dan sebentar lagi kita melaksanakan kontestasi demokrasi yang digelar secara serentak yang telah di atur oleh undang-undang dengan pelaksanaan satu kali dalam 5 tahun.

“Dimasa Kampanye saat ini, saya mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat terlaksana dengan aman, damai dan kondusif. Berbeda pilihan itu wajar namun menjaga persatuan dan kesatuan merupakan kewajiban bersama-sama”, Tutur Kapolres.

Dalam menghadapi pemilu ini, Polres Sidrap telah melaksanakan 3 Operasi. Yakni Operasi Mantap Brata 2023-2024, Operasi Cooling System serta operasi Contigensi berkaitan dengan Terorisme.

“Kepolisian republik Indonesia telah mempersiapkan sedemikian rupa dalam mensukseskan Pemilu 2024. Maka dari itu, mari berkomitmen yang kuat untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 agar dapat terlaksana secara Luber dan jurdil, aman, damai dan berkualitas”,Terangnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com