KATASULSEL.COM, SIDRAP — Anggota Koramil 1420-01/Panca Lautang bersama Aparat Kelurahan dan masyarakat dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan bergotong royong melaksanakan pembersihan lingkungan di Kel. Wette’e Kec. Panca Lautang Kab. Sidrap, Selasa (06/02/2024).

Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya banjir dan wabah penyakit dengan cara membersihkan sampah di saluran air yang tersumbat sehingga saluran dapat berfungsi dengan baik dan lingkungan menjadi bersih.

Serta membersihkan bahu jalan dikarenakan semakin menyempit ditumbuhi rumput dan semak yang terkesan kotor dan kumuh.

Lettu Inf. Jumadi (Danramil 1420-01/Panca Lautang) menyampaikan bahwa manfaat kerja bakti ini di antaranya untuk menjaga kebersihan lingkungan, menumbuhkan budaya gotong royong, kekeluargaan, mengajarkan sikap bekerja sama dan membangun kepedulian terhadap lingkungan.

Lebih lanjut disampaikan, “Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya”.

“Semoga jalinan kerja sama dengan warga yang sudah terbina dengan baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

“Kerja bakti yang melibatkan Koramil 1420-01/Panca Lautang dan warga masyarakat sekitar merupakan wujud dari karya bakti TNI-AD dalam rangka Bakti TNI,” tutup Lettu Inf Jumadi. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com