KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dalam acara Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 7 Februari 2024, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE.M.I.POL., turut hadir dan menjadi salah satu tokoh yang menonjol dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan virtual ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., Pj. Gubernur Sulsel DR. Bahtiar Baharuddin, M.Si, dan Pemimpin Perum Bulog Kanwil Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat M. Imron Rosidi.

Selain itu, hadir juga sejumlah tokoh dan pejabat lainnya, seperti PJ.Sekda Kab. Sidrap Muh Yusuf, SH.MKn, Waka Polres Sidrap Kompol Ahmad Rosma, SH., Kabag SDM Polres Sidrap Kompol Nurdin, S.Sos., Kasi Datun Kajari Sidrap Uznul Alim, SH,MH, Kepala Pimpinan Cabang Bulog Kab. Sidrap H. Anwar, Kabag Ekonomi Pemkab.Sidrap Rimba Najamuddin, S.Stp, M.Si, Kabag Kesra Pemkab.Sidrap Patriadi, SE, AM Pemb., Kepala Dinas Sosial Pemkab.Sidrap Hj. Ida Alwi, dan Kabid Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia Nasrah Anita Sari. Tidak hanya itu, juga hadir para perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Pada pukul 15.00 Wita, dilakukan pelepasan cadangan beras pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Dalam pelaksanaannya, Dandim 1420/Sidrap ikut berperan dengan menggunakan 1 unit mobil Truck dan 1 unit mobil Pick Up bersama unsur Porkopimda Kab. Sidrap. Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar, selesai pada pukul 15.10 Wita.

Dalam upaya menyalurkan bantuan pangan, Bulog menjangkau wilayah Kab. Sidrap dengan jumlah masyarakat penerima manfaat sebanyak 19.718 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat sebanyak 50 paket.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE.M.I.POL., berperan penting dalam acara ini sebagai salah satu tokoh yang hadir dan turut berkontribusi dalam pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan serentak tahun 2024.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com