Katasulsel.com, Makassar — Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Partai Gerindra menampilkan Dr. Syamsul Bahri, S. Farm.,M. Kes, atau yang akrab disapa Pak Doktor, sebagai calon legislatif (Caleg) untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9, yang mencakup Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Pak Doktor, yang saat ini menempati posisi nomor urut 4 dari Partai Gerindra, telah menarik perhatian sebagai salah satu caleg potensial di dapil tersebut. Hal ini didukung oleh hasil survei elektabilitas caleg oleh PT General Survey Indonesia yang menempatkan Pak Doktor dalam sembilan besar potensi keterpilihan di Dapil Sulsel 9 dengan tingkat elektabilitas 4.9.

Dalam pertemuan di salah satu lokasi di Makassar, Jumat, 9 Februari 2024, Pak Doktor menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sulsel, khususnya di Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang jika terpilih nanti. Ia juga mengajak masyarakat untuk memilih caleg yang berkualitas.

Profil Pak Doktor mencakup latar belakang pendidikan yang kuat, dengan gelar Sarjana Farmasi dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), gelar Magister Kesmas dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan gelar Doktor Sosiologi Kesehatan dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Pengalaman kerja sebagai Kaprodi Farmasi STIKes MRM dari tahun 2009 hingga 2011, serta pengalaman organisasi yang luas di tingkat internal dan eksternal, juga menjadi nilai tambah dalam profilnya.

Pak Doktor juga memiliki prestasi akademik dan organisasi yang membanggakan, seperti menjadi juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah pada tahun 2005 dan dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi dan Duta UMI tahun 2005-2006.

Dengan latar belakang yang kuat dan komitmen yang jelas terhadap kesejahteraan masyarakat Sulsel, Pak Doktor menjadi salah satu kandidat yang patut diperhitungkan dalam Pileg 2024 untuk mewakili suara dan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan di DPRD Provinsi.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com