Katasulsel.com, Enrekang – Sejauh ini proses Rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara pada penyelenggaraan pemilu 2024 oleh Panitia Pemilihan kecamatan Maiwa (PPK) masih terus berjalan.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara itu, tampak Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad SH MH bersama Kanit Intelkam Aipda Syamsul Alam SH aktif melakukan pemantauan. Kamis (22/02/2024)

AKP Abd Samad saat ditemui menjelaskan ” Memasuki hari Ke Lima untuk kecamatan Maiwa sejauh ini masih proses perhitungan, adapun jumlah TPS yang telah selesai perekapan sebanyak 54 TPS dari 90 TPS” ujarnya

Dikatakan, dari 54 TPS yang selesai mencangkup Kelurahan Bangkala (12 TPS), Desa Pattondong Salu (9 TPS), Desa Tuncung (5 TPS), Desa Pasang (4 TPS), Desa Batu Mila (5 TPS), Desa Salodua (4 TPS), Desa Palakka (3 TPS), Desa Puncak Harapan (3 TPS), Desa Mangkawani (5 TPS), Desa Botto Mallangga (6 TPS), Desa Baringin(4 TPS), Desa Boiya (4 TPS).

Perhitungan sementara untuk hari ini adalah TPS dari Desa Tapong, Matajang , lebani, Paladang, dan kaluppang. Kemudian untuk hari Jumat meliputi TPS dari Desa Pariwang, pasang, Palakka.

Kapolsek Maiwa menambahkan bahwa pihaknya akan terus memperketat pengawasan dan pengamanan berkolaborasi dengan Koramil 1419-01 Maiwa dan Panwascam setempat sehingga rangkaian tahapan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan kondusif.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com