Katasulsel.com, Enrekang – Guna menjamin terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakat saat pergantian tahun, dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2024 di wilayah Kecamatan Maiwa, Minggu malam.

Bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan tahun baru itu dilaksanakan di halaman Mako Polsek Maiwa yang dipimpin oleh Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad SH MH serta dihadiri oleh Danramil 1419-01 Maiwa Letda infanteri Hamzah Tahir, Kasat Narkoba AKP Sudirman, Kasiwas Iptu Alimuddin dan Personil gabungan TNI -Polri dan Satpol PP, ungkap salah seorang personil Polsek Maiwa. Pada Senin pagi (01/01/2024)

Dalam sambutannya Kapolsek
Maiwa menyampaikan ” kegiatan Apel ini adalah wujud sinergitas TNI/POLRI dan seluruh instansi lainnya , diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi dalam rangka mengamankan perayaan malam tahun baru 2024 di wilayah Kecamatan Maiwa ”

Lebih lanjut Abd Samad menjelaskan “Sasaran kita adalah pengamanan pada setiap kegiatan keramaian dengan maksimal terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sekiranya juga dilakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan pada lokasi secara humanis dengan meningkatkan pengawasan terkait penggunaan petasan oleh masyarakat” ujarnya

”Saya mengajak kepada semua rekan rekan yang melaksanakan pengamanan untuk sama sama berdoa berharap malam pergantian tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. Dan pada kesempatan ini Saya mengingatkan seluruh personel untuk selalu waspada dan sigap dalam menanggapi situasi yang mungkin timbul”, Tutup Kapolsek Maiwa.

Setelah melakukan sambutan dan pengarahan teknis pengamanan, Selanjutnya Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad SH MH Memimpin patroli gabungan dengan rute Desa Botto Mallanga -Jln. Sultan hasanuddin – Alun Alun Lapangan Langsagaga Kelurahan Bangkala – Rest Area- Batas kabupaten Enrekang Sidrap Desa Patondon Salo – Kebun Raya Massenrempulu – Batas Kecamatan Maiwa/Cendana di Desa Batu Mila.

Kegiatan tersebut di laksanakan dengan cara patroli menggunakan 2 unit roda empat dan 20 unit Roda Dua, sekaligus Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan warga.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com