Katasulsel.com, Enrekang – Persatuan guru republik indonesia (PGRI) Kabupaten Enrekang menggelar konferensi kerja tahun 2024 di pusatkan dialun alun Langsagaga Maroangin, Maiwa. Minggu (21/01/2024).

Menyikapi pelaksanaan Konker itu, Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad SH MH turun ambil bagian dengan menghadiri agenda tahunan para guru , yang dijadikannya sebagai ajang silaturahmi dan pelaksanaan program Cooling System guna mewujudkan Pemilu 2024 aman dan kondusif.

Dikatakannya Konker tersebut mengambil tema “Bangkit Guruku, Maju Indonesiaku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini diikuti oleh 200 orang pengurus dan anggota PGRI mulai dari kecamatan, Perangkat Kelengkapan Organisasi PGRI Kabupaten Enrekang dan rombongan Pengurus provinsi PGRI Sulsel.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Enrekang, DR. Dadang Sumarna, S. pd., M. Pd. , Sekretaris Umum provinsi PGRI Sulsel Prof Muhlis Madani, M. Si, Kadis Dikbud Enrekang Selaku Ketua PGRI Enrekang an Drs. Jumurdin, S. Pd , Kepala dinas BKKBN Darmiati Siampa S.Pd. M. Pd (Pengurus Kabupaten PGRI Enrekang), Camat Maiwa Andi Asruddin, S. IP., M A.P. dan Ketua Panwascam maiwa Adri.

Pada kesempatan tersebut Bapak Kapolsek memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran pengurus PGRI dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia.

AKP Abd Samad SH MH saat sambutannya menyampaikan ” selaku Kapolsek saya sangat mengapresiasi adanya agenda PGRI ini, dan tentunya kita semua berharap rekan rekan mempunyai strategi dan sehingga konker ini mampu melahirkan suatu terobosan-terobosan yang strategis agar mampu memecahkan persoalan-persoalan dunia pendidikan bersama-sama dengan Dinas Pendidikan ” ungkapnya

” Kami dari kepolisian juga akan berperan aktif memajukan pendidikan, salah satu program yang telah kami lakukan diantaranya Police goes to School yaitu program polisi masuk sekolah sebagai komandan upacara ataupun pemateri dalam ruang Kelas selanjutnya memberikan himbauan Kamtibmas, menyampaikan materi hukum / pelanggan lalu lintas serta menyampaikan tugas tugas pokok fungsi kepolisian”

Sambungnya ” Ada juga Polisi / Bhabinkamtibmas Sahabat Anak merupakan program mengedukasi anak anak melalui kedekatan anak dengan Polisi dan Operasi kasih sayang yaitu program untuk menertibkan anak yang bolos sekolah, selanjutnya berkoodinasi dengan pihak sekolah untuk pembinaan selanjutnya ” ujar Kapolsek

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Maiwa juga mengajak para tokoh pendidik untuk sama sama mewujudkan Pemilu Damai ditahun 2024 ini, dengan menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum tentu kebenaranya, menjadi pemilih cerdas dengan menghindari praktek menerima uang (Money politik) dan Black Champaign.

Juga disampaikan pesan Kapolri bahwasanya Kepolisian Negara Republik Indonesia berkomitmen untuk menjunjung tinggi netralitas, fokus pada pengamanan menyeluruh, bertekad menciptakan proses pemilu yang sehat, kompetitif, dan aman Kondusif.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com