Katasulsel.com, Enrekang – Babinsa Koramil 02/Enrekang Kodim 1419/Enrekang Serka Baharuddin melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging yang di lakukan PKM kota di Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Kamis (29/02/2024).

Dengan dilakukannya fogging tersebut guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdara Dengue (DBD) yaitu sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Serka Bahar, menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping pendampingan penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan bersama perangkat desa dan petugas Puskesmas agar warga peduli terhadap lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan guna mengantisipasi meningkatnya kasus gejala penyakit suspect DBD yang akhir – akhir ini terus bertambah dan ini merupakan upaya preventif dengan melakukan penyemprotan atau fogging,” tutup Serka Bahar.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com