Makassar, Katasulsel.com – Momentum sakral dalam dunia pendidikan kembali dilangsungkan Institut Teknologi Kesehatan dan Sains (ITKES) Muhammadiyah Sidrap dengan merayakan wisuda bagi 315 lulusan. Acara berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu, 4 Mei 2024, menjadi tonggak prestasi yang diresmikan dengan kehadiran berbagai pihak terkemuka.

Acara bersejarah ini turut dihadiri, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, dan para pimpinan Muhammadiyah setempat, yang turut memeriahkan momen kebanggaan ini. Selain itu, juga hadir sejumlah Rektor PTM, para pimpinan organisasi profesi, serta mitra perbankan terkemuka.

Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM., M.Kes, dengan penuh semangat memimpin prosesi wisuda ini. Dalam sambutannya, Dr Tahir menegaskan pentingnya integritas profesional dan moralitas yang luhur bagi para lulusan untuk membawa dampak positif dalam karier mereka.

“Keberhasilan ITKES Muhammadiyah Sidrap tidak hanya tercermin dari jumlah lulusan, tetapi juga dari prestasi mereka yang berkiprah di berbagai sektor, termasuk 150 PPPK serta peluang kerja di luar negeri seperti Jepang dan Arab Saudi,” ujar Dr Tahir.

Sebelumnya, para lulusan telah menerima rekomendasi resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, menjadikan prosesi ini sebagai puncak dari perjalanan akademik mereka.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com