Makassar, katasulsel.com — Momen bersejarah dan langka, berhasil diraih ITKES Muhammadiyah Sidrap diumumkan bersamaan dengan gelaran wisuda ke-18 bagi para alumni yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu, 4 Mei 2024.

Momentum kesuksesan itu, dimana ITKES Muhammadiyah Sidrap berhasil meraih Penghargaan Tertinggi Kelulusan UKOM Nasional dari Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) Korwil Sulel-Bar.

Adapun penghargaan ini, diberikan sebagai pengakuan atas pencapaian kelulusan Uji Kompetensi Nasional Profesi Bidan ITKes Muhammadiyah Sidrap periode 2023 yang mencapai 100% dan periode 1 Gel. 1 2024 yang mencapai 98,41%.

Penghargaan dibacakan dan diserahkan langsung oleh Ketua AIPKIND korwil SulSel-Bar, DR.Amriani, S.ST., M.Keb kepada Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap, Dr Muhammad Tahir, SKM, MKes dan diteruskan kepada Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Bd. Nur Laela, S.ST., M.Keb, dan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Bidan, Wilda Rezki Pratiwi, S.ST., M.Kes.

“Prestasi ini adalah bukti dari komitmen dan dedikasi ITKES Muhammadiyah Sidrap dalam menjaga mutu pendidikan bidan, serta mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja,” ujar Ketua AIPKIND korwil SulSel-Bar, DR. Amriani, S.ST., M.Keb.

Pengumuman ini menjadi momen penting bagi kemajuan ITKES Muhammadiyah Sidrap sebab raihan tersebut dibacakan DR. Amriani di sesi awal pelaksanaan wisuda di hadapan Kepala L2DIKTI Wilayah X dan Ketua PW Muhammadiyah Sulsel, serta dihadapan para wisudawan dan keluarga para alumni

Penghargaan ini, bukan hanya sekadar prestasi bagi ITKES Muhammadiyah Sidrap, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia, menegaskan bahwa dengan komitmen dan kerja keras, setiap prestasi dapat diraih. Semoga kesuksesan ini dapat memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com