Katasulsel.com, Sidrap – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, anggota Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang Sertu Alimuddin achil sambangi Pasar Sentral Rappang, Ia mengecek harga sembako yang ada di pasar Sentral Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap Sabtu (02/03/2024). 

Kegiatan monitoring dilakukan bertujuan selain untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah, juga sebagai upaya mendukung stabilitas harga dan ketersediaan pasokan bahan pokok pangan di pasaran, terlebih menjelang bulan Puasa Ramadhan. 

Menurut keterangan dari Babinsa saat melakukan pemantauan mengatakan, bahwa hingga saat ini harga bahan pokok pangan seperti beras, minyak goreng, cabe, telur, daging ayam maupun yang lainnya masih relatif aman, meski mengalami kenaikan namun masih batas kewajaran. 

“Untuk saat ini ketersediaan bahan pokok masih relatif aman serta harga di pasar tradisional maupun pertokoan relative  stabil dan terjangkau”, jelas Sertu Alimuddin Achil saat melakukan pemantauan di lokasi. 

Kemudian dirinya juga menegaskan, bahwa akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya monitoring secara rutin, guna mencegah adanya upaya manipulasi harga oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab, sehingga menimbulkan inflasi. 

“Kami berharap melalui kegiatan pemantauan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok pangan sehari-hari, terutama demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat”,Tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com