KATASULSEL.COM, SIDRAP – Pada Operasi Keselamatan kali ini petugas berupaya menjadikan masyarakat untuk mematuhi aturan lalulintas hingga tumbuh kesadaran dan budaya tertib berlalulintas di kalangan Masyarakat.

Dengan operasi keselamatan Pallawa tahun 2024 ini pula diharapakan bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kasat Lantas AKP Haryanto. S. Sos saat di konfirmasi di sela-sela pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di depan Pos Ganggawa Kel. Lakessi di Kec. Maritengngae. Jumat (15/03/24) 

“Hari ini kami anggota Satlantas Polres Sidrap melaksanakan operasi keselamatan, yang mana operasi ini lebih kami tekankan pada upaya untuk membentuk kesadaran Masyarakat dalam hal tertib lalulintas,”ujar AKP Haryanto

Pada kesempatan kali ini lanjut AKP Haryanto momen kali ini karena bertepatan bulan Suci Ramadhan, ia bersama anggotanya menggelar kegiatan sore hari sambil berbagi takjil.

Menurutnya kegiatan bagi takjil gratis tersebut tidak hanya untuk menyediakan santapan berbuka puasa bagi pengendara yang sedang dalam perjalanan, tetapi juga sebagai upaya Satlantas Polres Sidrap dalam melakukan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kami berbagi takjil sambil menyampaikan pesan untuk para pengendara tentang ketertiban lalu lintas berikut resikonya jika nekat melanggar,”Ungkap Haryanto. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com