Katasulsel.com, Enrekang – Dalam upaya mengantisipasi aksi balapan liar oleh anak remaja dan gangguan kamtibmas lainnya setelah pelaksanaan ibadah sholat tarawih dan menjelang waktu berbuka puasa. Personil Polsek Maiwa Galakkan Patroli disekitar jalan poros Enrekang-sidrap. Minggu (17/03/2024)

Patroli oleh anggota Polsek Maiwa dilakukan sebagai wujud kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya kecamatan Maiwa yang sedang menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Adapun wilayah menjadi sasaran Patroli, yang nilai titik rawan kegiatan balapan liar anak remaja diantaranya sekitaran Daerah Kebun Raya Massenrempulu , Jalan poros wilayah Desa Patondon Salo, jalan poros wilayah Desa Salo Dua dan Rest Area Maiwa Enrekang.

Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad SH MH menjelaskan “Ini adalah langkah kami untuk untuk mengantisipasi adanya balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya. Yang bisa saja terjadi pada saat menjelang berbuka puasa , setelah pelaksanaan ibadah sholat Tarawih dan setelah pelaksanaan Sholat Subuh. Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi balapan liar”, tuturnya

” Sejak awal kami telah mengantisipasi kegiatan balapan liar ini, dengan membuat surat perintah kepada personil Polsek Maiwa untuk bergantian melakukan patroli antisipasi Balapan Liar, adapun tim yang melaksanakan tugas hari ini adalah Tim C diantaranya Aiptu Syamsul Alam SH Selaku kanit intelkam, Aiptu Edy Supriadi,Aipda Hamdan SH dan Aipda Asrul “. Ungkap AKP Abd Samad

Dijelaskan pula bahwa Pada kegiatan Patroli Malam oleh anggotanya, lebih mengedepankan langkah preventif dengan melakukan komunikasi dua arah selanjutnya menghimbau kepada sekelompok pemuda yang sedang berkerumun untuk tidak melakukan balap liar.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com