Katasulsel.com, Enrekang – Upayakan Kebersihan lingkungan di musim hujan dan untuk mencegah banjir. Personil Koramil 1419-01/Maiwa melaksanakan gotong royong dan pembersihan Sepanjang 150 meter di Dusun santunan Desa Pattondong salu Kec. Maiwa Kab. Enrekang. Minggu (31/03/2024).

Danramil 1419-01/Maiwa mengatakan bahwa kegiatan Karya bakti pembersihan dan pengerukan saluran selokan jalan menjelang musim hujan. Selain saluran selokan air, pembersihan juga memangkas semak belukar di sekitar perumahan warga di desa Pengaron.

“Kita juga harus waspada terhadap sarang nyamuk dan wabah penyakit sehingga harus terjaga kebersihannya,” tutur Danramil.

Diungkapkannya, sudah saatnya musim hujan, artinya jauh – jauh mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, kami dibantu masyarakat gotong royong membersihkan selokan air.

“Kegiatan seperti ini mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit,” ucapnya.

Mail salah satu tokoh masyarakat menyampaikan tidak menutup kemungkinan banjir akan bisa terjadi, kalau tidak dibersihkan saluran.

“Ada kesempatan seperti ini sangat baik untuk dilakukan pembersihan sehingga bila terjadi hujan dan genangan air semakin lancar sehingga mengurangi dampak banjir,” tutupnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com