KATASULSEL.COM, SIDRAP — Sebanyak 9 personel Kodim 1420/Sidrap menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 01-04-2024. Kenaikan pangkat itu disampaikan melalui acara Korps Raport kenaikan Pangkat yang dilaksanakan di Aula Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (02/04/2024).

Korps Raport tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., yang dihadiri Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto,SIP., Para Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 1420/Sidrap, Serta Bintara dan Tamtama dan PNS Kodim 1420/Sidrap.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini,” ujar Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., saat memberikan amanat nya.

“Atas nama Dandim 1420/Sidrap beserta keluarga besar Kodim 1420/Sidrap mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 1420/Sidrap yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujar Dandim

Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para anggota Kodim 1420/Sidrap.

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menjelaskan bahwa anugerah kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja, karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.

Apapun posisi kita, pangkat kita yang penting bermanfaat, hidup ini perjalanan bukan pelarian, dinikmati saja tidak usah lari-lari, jadi dalam perjalanan karier rekan-rekan agar betul-betul dinikmati setiap langkah yang dilakukan dan bermanfaat,” pesan Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu disiplin dan menghindari segala bentuk pelanggaran, dan terus menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dalam melaksanakan tugas dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com