KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420_03/Marittengae Kelurahan Kanyuara Serma Muh. Aris melaksanakan pemantauan dan pendataan langsung ke sawah di wilayah Kelurahan Kanyuara Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (08/04/24).

Kegiatan ini dilakukan untuk memantau dan mendata langsung pelaksanaan panen pada periode April hingga Mei mendatang di wilayah binaan nya.

Babinsa Kelurahan Kanyuara Serma Muh. Aris menyampaikan bahwa adapun hasil pemantauan dan pendataan yang melaksanakan panen padi di bulan April ini terdiri dari 11 kelompok tani yakni Kelompok Tani Semangat baru dengan luas 58,00 Ha, Mattajeng I dengan luas 14,74, Mattajeng II dengan luas 17,64 Ha, Sejahtera dengan luas 27,78 Ha, Makmur dengan luas 19,02 Ha, Sabbarae dengan luas 54,67 Ha, Mattajeng V dengan luas 32,93 Ha, Salo Botto I dengan luas 19,02 Ha, Salo botto II dengan luas 20,82 Ha, Harapan baru luas 49,89 Ha dan Mannennungeng dengan luas 36,40 Ha.

Babinsa juga menyatakan dengan pemantauan dan pendataan ini sebagai laporan di wilayah binaan dengan harapan bisa diketahui wilayah atau kelompok tani mana saja yg sudah melaksanakan panen serta apakah hasil panen kali ini bagus atau tidak bagus.

Upaya ini merupakan bentuk dukungan Koramil Sepulu terhadap petani dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan panen dan membantu petani dalam proses panen.

“Kami terjun langsung membina dan mendampingi petani dari mengolah lahan hingga saat panen. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi semangat dan motivasi agar petani bersemangat dalam bercocok tanam, sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah,” imbuhnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Babinsa Kanyuara dalam mendukung program ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaannya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com