Katasulsel.com, Sidrap — Sebuah kecelakaan terjadi di Jalur Trans Sulawesi, tepatnya jalan poros Pare-Sidrap, Kelurahan Majjeling, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, pada Selasa, 9 April 2024, sekitar pukul 07.00 WITA. Sebuah mobil Honda Brio warna silver dengan nomor polisi DP1572 AW menyerempet tiga kendaraan dan sebuah warung.

Rekaman CCTV menunjukkan mobil Honda Brio tersebut dikemudikan oleh Firmansyah Hadijoyo (32) dan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Mobil tersebut turun dari badan jalan dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga oleng ke kanan dan menyerempet tiga kendaraan lainnya.

Kendaraan yang menjadi korban serempetan tersebut adalah mobil pick up dengan nomor polisi DD 8857 RH yang dikemudikan oleh Hamzah (44) dari Maros menuju Kabupaten Wajo. Selain itu, ada juga motor Honda Supra dengan nomor polisi DP5312 CF yang dikemudikan oleh Yasminda Rumdhani Yunus (25), serta sebuah motor yang sedang terparkir di depan warung.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun terdapat luka lecet dan kerusakan materiil pada kendaraan motor dan mobil. Pemotor yang mengalami luka lecet telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nemal Sidrap untuk mendapatkan perawatan.

Satlantas Polres Sidrap telah mengambil alih penanganan kecelakaan lalu lintas ini. AKBP Erwin Syah juga mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dalam berkendara, terutama karena saat ini sedang memasuki arus mudik menjelang lebaran. “Jadi harus berhati-hati, waspada dalam mengemudikan kendaraan serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” pesannya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com