KATASULSEL.COM, MAKASSAR — 10 kader PAN didorong maju pada Pilkada serentak November 2024. Mitra Fakhruddin MB menjadi andalan PAN di Enrekang.

Hal ini terungkap dalam rapat pleno DPW PAN Sulsel, Jumat (19/4). Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi ini, membahas capaian Pileg lalu sebagai modal PAN memenangkan Pilkada.

Di DPR RI, PAN sukses mendudukkan tiga kadernya. Termasuk Muslimin Bando, mantan Bupati Enrekang yang juga ayah dari Mitra Fakhruddin, sukses meraih 72 ribu suara.

Di DPRD provinsi, PAN hanya bisa mendudukkan 4 kader. Namun di DPRD Kabupaten/Kota, kursi PAN meningkat dari 72 jadi 74 kursi termasuk di Enrekang.

“Dengan perolehan suara yang relatif baik ini, PAN Sulsel siap menatap Pilkada serentak 2024,” kata Kahfi.

PAN menunjuk Irfan AB sebagai ketua Tim Pilkada didampingi oleh Syamsuddin Karlos dan Rizaldi.
“Atas capaian suara PAN Sulsel yang relatif baik ini, kami mendorong kader-kader terbaik PAN Sulsel untuk maju di Pilkada nantinya,” tegas Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Selain Mitra Fakhruddin MB di Enrekang, 9 kader lainnya yakni Chaidir Syam dan Irfan AB di Maros, Amran Mahmud di Wajo, Eddy Manaf di Bulukumba, Husniah Talenrang di Gowa, Syamsuddin Karlos di Jeneponto.

Selanjutnya Hamzah Hamid dan Jamaluddin Jafar di Makassar, Musfdalifah Pawe di Parepare, Nurkanita Maruddani Kahfi di Bantaeng, Muh Idris di Kepulauan Selayar dan Karaeng Mudding di Luwu Utara. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com