Katasulsel.com, Enrekang — Sat Samapta Polres Enrekang kali ini melaksanakan Turlalin di lokasi Tanah Longsor yang berada di wilayah Kulinjang.
Minggu, (28/04/2024).malam

Hujan dengan Instensi tinggi yang terjadi di Kota Enrekang ini berdampak buruk di berbagai lokasi. Kemarin kita mendengar bahwa Kota Enrekang terendam banjir sampai setengah badan orang dewasa, yang dimana di wilayah kulinjang juga terjadi tanah longsor yang membuat akses jalan poros Enrekang-Toraja menjadi lumpuh total.

Kesigapan TNI-Polri dan badan Pemerintah lainnya dalam hal ini BPDB Kota Enrekang dalam merespon kejadian tersebut, memberikan dampak positif bagi masyarakat yang dimana dilakukan kerja sama yang sampai saat ini di lokasi tersebut sudah bisa di lalui kendaraan. Walaupun itu diberlakukan buka tutup kendaraan.

Kasat Samapta Polres Enrekang Iptu Maga mengatakan, “kami bekerja sama dengan instansi lain agar dapat memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang melaksanakan perjalanan menuju Toraja.”

Personil Sat Samapta bersama dengan personil Sat Lantas mengatur turlalin di lokasi kejadian. Serta memberikan juga sedikit himbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati selama musim penghujan ini.

”himbauan tak hentinya kami berikan kepada masyarakat pengguna jalan, agar tetap berhati-hati dikarenakan banyak jalan yang licin yang dapat membahayakan diri masing-masing” tegas Iptu Maga.

Sampai Senin pagi pukul 07.00 wita anggota tetap melaksanakan turlalin mengantisipasi terjadinya longsor susulan yang dapat berakibat fatal bagi para pengendara.

Polri akan siap hadir menemani masyarakat yang membutuhkan. Serta tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com