KATASULSEL.COM, SIDRAP — Guna memelihara kesehatan, ketahanan fisik dan kebugaran, anggota Kodim 1420/Sidrap melaksanakan lari aerobik yang dilaksanakan rutin dua kali dalam seminggu. Kegiatan diikuti seluruh anggota dan PNS Kodim, bertempat di seputaran Makodim 1420/Sidrap Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (23/04/24). 

Kegiatan Aerobik tersebut diawali dengan Senam Pemanasan yang dipimpin oleh Serda Heri. 

Usai senam pemanasan Serda Heri mengatakan pemanasan wajib dilaksanakan oleh para Anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.

Kegiatan aerobik ini dilakuka secara rutin setiap selasa dak kamis pagi guna menunjang pelaksanaan tugas pokok. “Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, sehingga fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit,” ucap Serda Heri. 

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan,” jelasnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com